Friday, May 6, 2016

Modifikasi Headlamp (Rumah Lampu)... Kenapa Tidak?

Headlamp adalah salah satu bagian terpenting dari kendaraan. Dalam headlamp biasanya terdiri dari lampu utama, baik itu lampu dekat (low beam), lampu jauh (high beam) dan juga lampu senja (city lamps). Komponen utama lainnya dalam headlamp adalah reflektor yang berfungsi untuk memantulkan cahaya yang dihasilkan oleh lampu sehingga dapat menyoroti jalanan di depan kita.

16

Untuk meningkatkan performa headlamp, dapatlah di modifikasi. Modifikasi dapat dilakukan dengan menggunakan Projector. Banyak kendaraan keluaran terbaru, menggunakan Projector sebagai komponen dalam headlamp. Hal ini ditujukan untuk meningkatkan safety kendaraan, dimana fokus penyinaran lampu menjadi lebih baik, menghindari silau yang dialami pengemudi arah berlawanan dan tentunya juga untuk meningkatkan performa estetika tampilan kendaraan dengan tampilan yang lebih menarik.

14

Projector ada yang sudah menjadi satu kesatuan dengan headlamp kendaraan saat kita membelinya, namun ada juga Projector after market yang dapat diaplikasikan pada headlamp yang masih standar (non projector). Untuk memodifikasi rumah lampu haruslah dilakukan proses pembukaan dan pemasangan kembali kaca/mika dari dudukan headlamp menggunakan “heatbox/pemanas” khusus.


11

Autovision dengan Bixenon Projector-nya menyediakan berbagai ukuran dan tipe Projector, mulai dari 1.8 dan 2.0 inch untuk Motorcycle, 2.5 inch dan 3.0 inch untuk Mobil. Untuk ukuran 3.0 inch, Projector tersedia dengan bentuk Square (persegi) dan Round (bundar).
10

Projector Square 3.0 inch dapat dipilih sesuai kombinasi warna “Angel Eyes (AE)” pada warna ring-nya maupun “Devil Eyes (DE)” pada warna lensa Projector yang sesuai dengan selera, seperti halnya White-Green AE+Red DE, White-Blue AE+Red DE, White-white AE, Green-Blue AE, Yellow-Blue AE dan Blue-Yellow AE.

9
Projector Round 3.0 inch tersedia pilihan kombinasi warna Blue-Yellow AE+Red DE, Green-Yellow AE+Red DE, Blue-Red AE+Red DE, Blue-White AE+Red DE, Purple-White AE+Blue DE dan Purple-Red AE+Blue DE. Projector Round juga tersedia dalam ukuran 2.5 inch, 2.0 inch dan 1.8 inch.
2

Projector 2.5 inch tersedia pilihan kombinasi Blue AE+Red DE dan White AE+Blue DE, sedangkan untuk Projector 2.0 inch tersedia warna White AE+Red DE.

7

Bagaimana untuk motor Anda? Autovision Bixenon Projector 1.8 inch adalah solusinya. Dengan 3 (tiga) model Projector yaitu M-Tron (terinspirasi dari Megatron-Transformers), Iron-M (terinspirasi dari Iron Man) dan Spyder.

8

M-Tron tersedia dengan pilihan warna Blue AE+Red DE dan Purple AE+Red DE. Sedangkan model Iron-M tersedia dengan pilihan warna Purple-Blue AE dan Blue-Red AE. Kombinasi warna untuk model Spyder adalah Blue-Yellow AE dan White-Blue AE.

5

Selain penggunaan Projector, untuk lebih menambah tampilan rumah lampu, juga dapat dilakukan modifikasi dengan menambahkan LED Flextube, yaitu LED yang berbentuk seperti selang dan mudah dibentuk karena fleksibel. LED Flextube terdiri dari LED berkualitas dengan daya terang yang sangat baik. LED Flextube dapat difungsikan sebagai Daytime Running Light dan juga ada yang memiliki modul lampu turn signal (lampu belok). Jangan lupa tambahkan juga LED Miniature berwarna putih, biru, merah, amber dan masih banyak warna lainnya pada lampu senja headlamp.

3

Aspek lainnya pada modifikasi headlamp juga dapat dilakukan dengan mengecat reflektor, maupun menempelkan sticker sehingga mempertegas tampilan rumah lampu. Banyak toko-toko variasi yang menjual produk Autovision di kota Anda dapat melakukan modifikasi pada rumah lampu. Bila Anda ingin memperoleh informasi lebih tentang modifikasi rumah lampu dapat Showroom dan Service Center Autovision di Jl. Mulyasari I No.5, Bandung (022)-87775050 atau di Mega Glodok Kemayoran Blok G-2 No. 11-12, Kemayoran, Jakarta Pusat (021) 29371186. 
Ayo..tunggu apa lagi? Segera modifikasi headlamp / rumah lampu kendaraan kesayangan Anda…

15



http://autovision.co.id/post/modifikasi-headlamp--rumah-lampu-kenapa-tidak/

No comments:

Post a Comment