Saturday, April 30, 2016

Waspadai Toyota Motor Oil Palsu

Waspadai Toyota Motor Oil Palsu

tmoheadline
Seperti perkataan “Semakin tinggi pohon menjulang, semakin kencang angin menerpa”. Begitupun juga Toyota Motor Oil yang sering disebut TMO yang dibuat khusus untuk mobil Toyota dan telah terbukti kualitasnya,  karena reputasinya yang sangat baik inilah TMO menjadi incaran para pemalsu.
Dan kalau tidak masuk dalam golongan best seller, hampir tidak mungkin sebuah produk jadi incaran pemalsu. Untuk memberantas pemalsuan secara total diakui hampir tidak mungkin karena oknumnya sangat banyak.
Oleh karena itu dengan ini diharap pembeli lebih berhati- hati dan waspada sebelum membeli Toyota Motor Oil, dari beberapa penelitian yang dilakukan pihak Nasmoco ada beberapa cara membedakan Toyota Motor Oil yang asli dan Toyota Motor Oil yang palsu, Yaitu :
1. Volume/Isi
Toyota Motor Oil yang asli adalah produk yang telah disetujui dan memenuhi standar kualitas Toyota, jadi semua Toyota Motor Oil yang asli mempunyai volume atau isi yang sama. Sedangkan Toyota Motor Oil yang palsu tidak memiliki standar dalam Volumenya, Jika anda bandingkan produk Toyota Motor Oil asli akan sama Volumenya dengan yang lain. Tapi Toyota Motor Oil yang palsu akan memiliki volume yang berbeda satu dengan yang lainya.


toyota motor oil volume
2. Warna
Toyota Motor Oil yang palsu akan berwarna lebih gelap dari Toyota Motor Oil yang asli. Toyota Motor Oil asli akan berwarna lebih cerah jika dibandingkan dengan yang palsu.
toyota motor oil bau
3. Aroma
Toyota Motor Oil yang asli aromanya akan wangi seperti oli-oli baru tetapi yang palsu beraroma seperti oli bekas dan mengandung aroma SOLAR.
Jadi lebih baik tidak mengambil resiko untuk oli kendaraan Toyota anda, akan lebih aman jika anda dapat membeli Toyota Motor Oil di bengkel-bengkel resmi Toyota.












Shell Helix Hx7 10w-40 Sn Oli Mobil Bensin 4 Liter Original (-+Rp 325rb)

Shell Helix HX 7 dengan Tingkat kekentalan SAE 10W-40 dan spesifikasi API SN/CF (Spesifikasi API terbaik saat ini). 
Keunggulan:
- Membersihkan dan melindungi mesin bensin mobil anda untuk tingkat responsif extra.
- Performa Mesin Maksimal
- Penggantian oli setiap 5000 km sekali tanpa mengurangi performa mesin
- Perlindungan maksimal ke bagian mesin terdalam
- Suara mesin halus dan tarikan enteng.

Shell Helix HX7 10W-40 SN Oli Mobil Bensin 4 Liter Original
Semi Synthetic Motor Oil.
Terbuat dari bahan synthetic dan mineral untuk mencapai performa yang lebih tinggi dibandingkan oli lain yang berbahan dasar hanya mineral



Oli Motul Multigrade 10w/40 Galon 4 Liter (-+ Rp300rb)

Oli Motul Multigrade untuk mobil bensin dan diesel 10w/40, kualitas tinggi pada suhu tinggi, tahan cuaca extreme, cocok utk kendaraan yg bermesin modern.
Kualitas pelumas import, dijamin 100% asli dan original. 

Oli MOTUL MultiGrade 10W/40 Galon 4 Liter



Prestone Synthetic Hpm Oil 10w-40 Sm Oli Mobil Bensin 4 Liter Original (-+ Rp300rb)

Prestone Synthetic High Performance Motor Oil diformulasikan dengan standard tertinggi untuk oli synthetic dan dilengkapi teknologi ECO GUARD yang akan memberikan perlindungan maksimum untuk mesin-mesin mobil modern.
Cocok untuk penggunaan pada mesin yang membutuhkan spesifikasi API Service Categories SM.

Prestone Synthetic HPM Oil 10W-40 SM Oli Mobil Bensin 4 Liter Original
Keunggulan Prestone Synthetic HPMO 10W-40 SM:
Memberikan perlindungan terbaik pada pemakaian mesin dalam suhu tinggi
Mengandung elemen detergents yang menjaga komponen mesin tetap bersih dan elemen dispersants yang menyerap kotoran agar tidak menempel di mesin sampai oli diganti.
Mengandung additives yang meningkatkan resistansi mesin pada oksidasi, sehingga memperpanjang usia pemakaian oli.
Garansi Oli Prestone Original



2 Comment to “Waspadai Toyota Motor Oil Palsu”

  1. sugiharto says:
    saya pengguna toyota dengan mesin diesel (fortuner 2007),ada beberapa pertanyaan untuk admin yang kelola web ini
    pada januari 2014 saya ganti oli di AUTO 2000 cabang wiyung surabaya,oli yang saya gunakan adalah TMO,dan setelah pemakaian sktar 9500 KM tepatnya tanggal 20 maret 2014,saya kembali ganti oli d tempat yang sama.
    Ternyata ada masalah dengan olinya,oli yg d kuras bak mesin memiliki kekentalan yang ekstrim dan hampir menyerupai jeli dan cenderung beku pada suhu d bawah 30′ dan pihak toyota tidak bisa menjelaskan dengan detail.
    mereka hanya memberi saran setelah pemakain 2000-3000 KM,d sarankan untuk mengganti kembali dengan oli yg baru.
    setelah d ganti,ternyata fisik oli yg baru (TMO) memiliki ciri2 yg sama dengan yg anda sebutkan (palsu)
    dan saya sadar setelah sampai rumah,karena ada bau tak sedap d dalam mobil,setelah saya cari ternyata dari botol oli yg disertakan dr pihak bengkel sebagai bukti penggantian
    pertanyaanya
    1.apakah oli palsu sudah menjamah ke dalam retail
    resmi TOYOTA
    2. apakah saya bisa menuntut ganti rugi,karena dengan viskositas seperti itu,saya yakin pompa oli tidak sanggup memompa sampai headcamsaft,
    3.karena setelah penggantian oli yang ke 2 (maret 2014) mesin mobil saya cenderung lebih kasar dari sebelumnya,dengan kekentalan seperti itu saya yakin pompa oli tidak sanggup memompa sampai headcamshaft
    trima kasih atas tanggapan yang di berikan
  2. Alex says:
    Saya sebagai pemakai mobil Toyota juga ingin tanya Oli mobil Toyota ini banyak yang palsu yah sekarang ? hampir mirip dengan yang atas.
    Saya juga pernah melihat di bengkel pas mau ganti oli dan dikuras ternyata oli lama jadi seperti jelly dan hitam pekat…. bau terbakar . pengakuannya dia ganti oli Toyota sebelumnya.
    Saya jadi hati2 jika hendak membeli oli tersebut…
    Apakah pihak ATPM tidak ada tindakan khusus mengenai hal ini ? Apakah toyota oli motor palsu itu benar palsu apakah salah produksi ?
    Seharusnya ada tindakan baru dari merk otomotif terbesar di indonesia dan dunia ini mengenai kemasan oli yang tidak mudah dipalsu….Kasihan kita para pemakai loyal sebagai konsumen dimana harga mobil tidak lah murah bagi kami.
    Mohon Toyota bisa menambahkan fitur2 khusus di botol oli tersebut supaya tidak mudah dipalsu.
    Terima kasih dan semoga bisa sebagai masukan kedepannya.
  3. sumber:

No comments:

Post a Comment